Sabtu, 19 Januari 2013

arti cinta

apakah arti pacaran sebenarnya ?

"Jodoh itu gak kemana!" kata-kata itu mungkin bakal selalu terngiang di telinga seorang gadis SMA yang selalu terlihat tersenyum ini. Sebenarnya ia masih bingung, apakah pacaran pada saat masa-masa kita labil ini perlu ? Pada saat ku bertanya kepada teman-teman sebayanya, mereka bilang "pacaran masa muda itu hanya cinta monyet, gausah serius juga jalaninnya" dan ia terima pendapat mereka karena sebagian besar yang ku tanya jawabanya hampir sama.
Jujur aja, mungkin kalo temen- temen sebayanya udah pada bisa pacaran, tapi sayangnya dia yang udah pernah nyoba pacaran, ampe saat ini belum pernah bisa gimana cara ngejalaninnya. Yah mungkin dibilang masalahnya adalah dia cepet canggung ke orang yang dia suka, dan hal ini bisa diliat kalo dia bakal sulit ngomong kalo gak diajak ngomong duluan, dan bakal sulit mandang matanya.Dan karena hal terbodoh yang pernah dia pikirkan adalah tentanng "Cinta Monyet" adalah pacaran yang hanya langgeng 2 minggu karena dia berpikir "Cinta Monyet kan? yaudah berarti gausah serius" itu yang dia pikirkan pada saat pertama kali seseorang bilang padanya. Hari demi hari mereka lewati dengan canda dan tawa, tetapi setelah mungkin seminggu Ia mulai merasakan bahwa jika lama kelamaan seperti ini, ia tak bisa menjalaninya.Dia tak bisa untuk berpacaran dengan orang yang berbeda dengannya.Ia tak ingin bahwa berawal dari cinta monyet dan akhirnya menjadi keseriusan. Akhirnya ia memtuskan untuk memutuskan hubungannya dengan pacarnya.Hal ini memang sulit diungkapkannya, sebelumnya ia telah berpikir matang-matang karena satu tujuannya ialah, jika mereka putus, mereka akan menjadi teman biasa dan tidak ada sebuah pertengkaran.Awalnya memang pacarnya tidak menerima keputusan ini.Pada saat itu pun ia bertanya "mengapa ?" dan jawabannya adalah "maaf, aku udah terlanjur sayang". Degg!!! terlintas dipikirannya "Bodohnya dia  menganggap cinta SMA hanya sekedar cinta monyet." tetapi mau gimana lagi keputusannya sudah bulat dan mungkin mengubahnya untuk menjadi seperempat bulatpun mustahil. Ia pun mengeluarkan beribu kata untuk bisa menjalin hubungan hanya sebatas seorang teman saja. Dan akhirnya berhasil, meskipun memerlukan waktu 2 hari.
Hari-hari berikutnya ia jalani dengan keadaan sendiri atau istilah kerennya itu single*asikkk. Tetapi meskipun hubungannya sudah putus dengan sang mantan, hubungan mereka masih tetap akrab.Mereka masih sering saling kontak. entah lewat sms maupun twitter. Dan sang cowok juga masih sering main bareng dengannya di sekolah pada saat istirahat sekolah. Hal ini dia anggap berhasil karena memang ini yang ia inginkan. Tetapi seminggu setelah itu, suatu masalah terjadi. Sebenarnya ia tak menganggap ini sebuah masalah, karena inilah hak atau keuntungan seorang single.Ia bisa bepergian dengan siapa saja, dan memang yang dia ajak adalah teman laki-laki  yang dekat dengannya. dan rute perjalanan mereka hanyalah ke sebuah toko buku, dilanjuti membeli es krim di sebuah  center fast food. Dan sayangnya sang mantan menganggap ini sebuah masalah.Ia mengulang kata-katanya pada saat hari- hari dimana gadis ini ingin putus, dan mengajak untuk balikan. Gadis ini pun menjawab "maaf, aku gak bisa." Ia memang seorang yang keras kepala, sekali tidak, tetap tidak. Inilah yang dinamakan pegangan teguh. "Masalah aku jalan sama dia, dia cuman temenku, dan kamu juga temenku."lanjutnya. dan pertengakaranpun berlanjut dari membahas hal tersebut hingga terpental ke sebuah topik yaitu foto bersama.untuk topik ini sang mantan berkata, "dari awal kita kenal, kita gak pernah foto bareng." mungkin kata-kata ini sempat menyadarkannya tapi apalah daya jika baru sadar sekarang? sama sekali tak berarti. Pertengkaran itu pun berlanjut,dan akhirnya sang mantan meminta maaf di keesokan harinya. Sayangnya ia masih merasa kesal dan mengabaikan sms tersebut.Alhasil hingga saat ini hubungan antara sang gadis dengan mantannya menjadi menjauh hingga saat ini. Sebenarnya ia menyesal, dan merasa bersalah.Tapi sebenarnya ia ingin membuat sang mantan bisa melupakannya, dan bisa mendapatkan seorang perempuan yang lebih baik darinya.
Sebenarnya semua ada pada satu alasan yang mungkin banyak yang menganggap gampang, dan tidak penting. "sesuatu yang tidak dapat dilihat, tetapi sangat berharga dan penting bagi seorang gadis"
Pesan yang tersampaikan : Percayalah bahwa jodohmu tak kemana, dan sebagai anak remaja, kita gak bakal nikah besok. karena itu jangan ngebet buat pacaran ya. Karena pacaran perlu sebuah persiapan meskipun akan terjadi sebuah putus cinta ;)
Dan selalu dengar nasehat orang tua, karena orang tua adalah sahabat terbaik sedunia karena mereka telah merasakan masa muda lebih dulu :D
enjoy your living young,wild and free, karena masa remaja hanya terulang sekali saja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar