Sabtu, 12 Januari 2013

arti warna biru

Tidak bisa lepas dari elemen air dan udara, berasosiasi dengan alam, Warna Biru melambangkan keharmonisan, memberi kesan lapang. Pemakaian warna biru dapat menimbulkan perasaan tenang dan dingin, melahirkan perasaan sejuk, tentram, hening, dan damai, memberi kenyamanan dan perlindungan. Warna ini juga diasosiasikan dengan kesan etnik, antik, country-style.
Makna dan Arti Warna Biru
Warna biru yang kuat bisa merangsang kemampuan intuitif dan memudahkan meditasi. Tapi berhati-hatilah, karena terlalu banyak bisu bisa menimbulkan kesan kelesuan.
Beberapa Tips Seputar Makna dan Arti Warna Biru :
Jika menggunakan beberapa warna, bedakan dalam jumlah atau kuantitas pemakaiannya. Biarkan satu warna sebagai warna dominan, dan jadikan yang lain sebagai aksen atau warna pendukung.
Misalnya: warna hijau digunakan secara dominan ditambah sedikit warna violet atau koral akan lebih menarik dibandingkan jika ketiga warna tersebut digunakan dalam jumlah atau kuantitas yang sama.
Jika ruang sempit, hindarkan warna gelap, karena akan menimbulkan kesan semakin sempit dan menekan. Gunakan warna terang untuk menimbulkan kesan luas.
Agar tidak membosankan, tambahkan aksen yang kuat, misal gunakan sedikit warna gelap pada sekelompok warna-warna muda.
Warna-warna hangat (merah, kuning, oranye, pink dan coklat) memberi kesan lebih dekat, membuat ruangan terasa hangat menyenangkan dan membangkitkan gairah.
Warna-warna sejuk (hijau dan biru) memberi kesan jauh, membuat ruangan terasa luas dan tenang dan menciptakan suasan santai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar