Selasa, 08 Januari 2013

es baso

BASO satu ini ternyata cocok menjadi makanan untuk berbuka puasa. Namanya, Es Baso Vin Vins.

Tentu saja Es Baso ini tidak panas, asin, atau pedas seperti halnya bakso. Namun, Es Baso rasanya tawar dan segar layaknya jelly atau agar-agar.

Es Baso terbuat dari jelly. Dinamakan Es Baso karena bentuknya seperti bakso; bulat-bulat, bahkan ada yang berbentuk mi.

Pengusaha Es Baso Vin Vins, Endang Tulas Mini, menjelaskan bahwa bakso dan mie jelly cocok dicampur dengan aneka sirup. Paduan Es Baso dengan sirup akan menyajikan rasa manis dan kenyal.

"Lebih enak jika dengan sirup leci," kata Endang kepada Okezone di sela bazar makanan halal MUI Jabar.

Es Baso juga menyajikan variasi lain, yakni jelly berbentuk telur ceplok, kue lapis, kristal, dan mutiara dengan beragam warna. Makanan pembuka puasa pun semakin berwarna dengan adanya sirup es baso.

Endang mengakui, produk anyarnya ini mulai diproduksi awal tahun ini. Dan memasuki bulan puasa ini, sudah banyak orang yang memesan Es Baso. Untuk bisa menikmati Es Baso, harga satu plastik ukuran seperempat kilogram dibanderol Rp5.000 hingga Rp8.000.

"Responsnya ada kenaikan pada Ramadan ini. Ini memang makanan bulan puasa, tapi kita produksi tiap hari," kata pengusaha yang membuka usaha di Cempakaarum, Gedebage, dan Lapangan Gasibu, Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar