Sabtu, 12 Januari 2013

Sahabat lebih Indah

banyak orang bilang bahwa sahabat itu adalah lebih dari keluarga sendiri, ketika seseorang punya masalah pasti  yang pertama dia cari adalah orang terdekatnya yaitu sahabat untuk mencurahkan masalah yang dia hadapi.
si tomi dan nunu adalah dua orang sahabat yang sangat akrab dari pertama masuk kampus, bisa di bilang kedua sejoli ini tidak bisa dipisahkan oleh siapapun dari teman-teman yang lain. mereka menjalani hubungan persahabatannya hampir 4 tahun. dan pada akhirnya tomi mulai jatuh cinta pada nunu tapi tomi bingung bagaimana cara mengungkapkannya kepada si nunu itu yang dia anggap sebagai saudara perempuannya yang sangat dia kagumi di kampus. selain itu nunu sudah punya kekasih yang tidak mungkin dia putuskan hanya karena kehadiran sahabatnya sendiri dalam relung hatinya, beliau adalah senior yang paling tomi kagumi di kampus itu dan hubungan tomi pada senior itu bisa di bilang sebagai saudara kakak kandung sendiri karena sering kali juga mereka bertukar pendapat tentang apa..
semester akhirpun kini udah di depan mata dan kini masing-masing mahasiswa berbodong-bondong untuk mencari judul yang cocok buat penelitian, dan akhirnya toni dan nunu mendapat judul tentang kebudayaan sehingga mengharuskan mereka untuk meneliti kebudayaan itu di lokasi yang mereka tentukan sendiri.
kini tomi memberanikan diri untuk mengungkapkan rasa yang dia pendam selama ini dengan mengasikan lembaran surat yang bertuliskan UNDANGAN  di amplop yang putih itu. karena keberangkatan tomi ke kampung yang dia tuju untuk meneliti demi menyesaikan skripsi sebagai laporan wajib bagi mahasiswa.
setelah nunu membuka lembaran amplop yang bertuliskan undangan itu, wajah nunu kaget layaknya luka yang di teteskan jeruk begitu perihh dan galau entah apa dia tidak sangka-sangka kalau tomi menyukainya diam-diam. di lokasi penelitian tomi dan nunu tetap keep contact seperti tidak ada yang terjadi ama mereka.
penelitian pun telah usai kini mereka sudah berada di kampus, seperti biasa tomi datang terlambat dan melihat nunu duduk di teras sama teman-temannya menceritakan pengalamannya masing-masing. tomi datang dan lansung say halloo pada mereka, tapi raut nunu kini telah berubah pada tomi, tomi sadar atas apa yang telah perbuat pada nunu, sesampai di rumah tomi di landa galau tingkat dewa dan memikirkan hal bodoh itu kenapa jatuh cinta pada sahabatnya sendiri. tomi berusaha menjalin kembali hubungan persabatan mereka tapi nunu tetap tidak mau menerima tomi lagi sebagai sahabatnya kembali.
hari demi hari, kini masalah itu telah tersebar luas dan sampai ketelinga senior yang kekasihnya nunu itu, tomi tidak menyangka kalau hal itu sampai kesenior yang dia kagumi itu, hati tomi seperti menimbulkan rasa benci pada nunu atas perlakuannya yang dia tega melaporkan ke senior. masalah ini sampai selesai sarjan dan wisuda tomi dan nunu kini tidak seperti dulu lagi mereka saling cuek-cuekkan dan tidak saling tegur-teguran.
bulanpu berganti tomi dan nunu akhirnya bisa kembali seperti dulu lagi tapi tak seindah seperti dulu persahabatannya, karena mereka kini di bentakkan oleh jarak yang sangat tak bisa di jangkau oleh mata, nunu di ambon kerja dan tommi di kalimantan, tapi mereka udah mulai sedikit akrab dan sering chattingan walaupun tidak pernah menelpon satu sama lain, bagi tomi itu sudah sangat cukup untuk menjalin hubungan persahabatannya seperti dulu lagi..
pesannn.. tolooong hindari hal-hal seperti ini kalau persahabatannya tidak rapuh di tengah jalan,. heheh.. bisa saja lebih asyiik.. klo cewenya mau.. tapi kalau tidak siap-siap hindari tali dan jangan gantung diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar