Sabtu, 12 Januari 2013

Seperti Ghost Ship

Seperti Film “Ghost Ship” Awak Kapal SS Ourang Medan Mati Secara Misterius dan Mengenaskan

Pada bulan Juni 1947, ketika sebuah pesan SOS melayang melintasi gelombang udara: “Semua petugas termasuk kapten mati tergeletak di chartroom dan jembatan. Mungkin seluruh kru mati.” Hal ini diikuti oleh terbacanay sebuah pesan SOS mengerikan  … “aku mati.” Dan kemudian, tak ada pesan lagi.
Panggilan darurat yang mengerikan itu diangkat oleh sejumlah kapal dan Belanda dan Inggris yang melalui triangulasi, mengidentifikasikan bahwa kapal tersebut adalah kapal barang milik Belanda bernama SS Ourang Medan dan terletak dengan perkiraan posisi di Selat Malaka. Dari dua kapal dagang Amerika yang mendengar pesan SOS suram SS Ourang Medan itu, tn 6.507 Gold Star adalah kapal yang terdekat dan ia meluncur ke sumber sinyal SOS untuk memberiokan bantuan.

Dalam beberapa jam, The Silver Star tiba pada sebuah pemandangan yang hening dan mencekam. Awak kapal SS Ourang Medan itu tidak terlihat di atas geladak. Kapal Amerika menyambut dengan peluit kapal Belanda, panggilan dan isyarat tangan dilakukan tapi tidak ada tanggapan. Tidak ada tanda-tanda kehidupan di atas kapal itu.
Pesan SOS itu terbukti benar;  setiap anggota kru SS Ourang Medan tergeletak mati. mayat para awak kapal berserakan di geladak. Kapten kapal tergeletak mati di jembatan, para perwira di ruang kemudi, Lebih dari ini, mata mereka masih terbuka, wajah-wajah yang menengadah ke arah matahari seakan-akan telah ada sesuatu yang merenggut secara paksa nyawa-nyawa mereka, sebagian dengan tangan terentang dan ungkapan rasa takut terpancar dari tubuh mereka. Penulis pesan SOS juga mati tangannya masih tergeletak di kunci pengiriman sandi Morse, matanya terbuka lebar dan giginya menyeringai. Anehnya, tidak ada tanda-tanda luka atau cedera pada salah satu dari organ tubuhnya.
Sampai hari ini, yang pasti nasib Ourang Medan dan krunya tetap misteri yang tampaknya tak tertembus. Spekulasi telah dibuat bahwa bajak-lautlah yang telah membunuh dan menyabotase awak kapal, meskipun hal ini tidak menjelaskan kejadian aneh seperti tidak adanya luka-luka pada mayat-mayat yang terdapat pada kapal itu. Yang lain telah menyatakan bahwa awan methane atau gas alam beracun lainnya yang bisa menggelembung naik dari celah-celah di dasar laut dan menelan kapal bertanggung jawab atas kejadian ini. Bahkan yang lebih fantastis melibatkan teori alien dan hantu. Ada sikap skeptis tentang kebenaran dari seluruh cerita ini yang mungkin menunjukkan bahwa kapal ini mungkin tidak pernah benar-benar ada, tetapi yang pasti adalah bahwa cerita misteri menyeramkan ini tidaklah begitu terkenal, hal ini menolak spekulasi bahwa kapal ini hanyalah fiksi belaka.
Apa yang sebenarnya terjadi pada kapal SS Ourang Medan?
Seperti banyak misteri-misteri yang lain, rasanya tidak mungkin bahwa kebenaran akan terungkap. Dan untuk saat ini setidaknya, SS Ourang Medan tetap menjadi kisah misteri yang menakutkan bagi para pelaut dimanapun di seluruh Dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar