Rabu, 09 Januari 2013

Tokoh Transformers


Film Transformers 3: Dark of The Moon tahun ini hadir kembali. Sahabat Bravo! mungkin sudah rindu melihat aksi robot-robot keren di film ini. Siapa saja sih tokoh-tokoh di film ini? Kak Mikael Dewabrata, ketua Komunitas Transformer Indonesia berbagi cerita tentang tentang tokoh-tokoh di film Transformer, seperti berikut ini.
Cybertron
Cybertron adalah planet tempat tinggal para makhluk di film Transformers. Peperangan mengakibatkan Planet Cybertron hancur dan memecah belah mereka menjadi dua kelompok, yaitu Autobots dan Decepticons. Mereka lalu mengungsi ke Bumi.Kaum Autobots, tokoh robot berkarakter baik, berpikir bahwa mereka tidak boleh terlihat oleh para manusia. Karena itu mereka meniru kendaraan di Bumi agar mereka bisa berubah dan bersembunyi.

Optimus Prime
Semua pasti setuju kalau Optimus Prime adalah jagoannya Transformers. Yup, hanya dialah yang bisa mengalahkan musuh-musuhnya seorang diri. Sebagai pemimpin, selain kuat, Optimus Prime juga memiliki wibawa. Optimus Prime digambarkan sebagai tokoh yang memiliki postur besar dan gagah, untuk menunjukkan wibawa pemimpin sejati.


Bumblebee
Selain Optimus Prime, Bumblebee adalah karakter utama di film Transformers. Bumblebee digambarkan sebagai karakter yang setia terhadap pemimpinnya maupun kepada sahabat manusianya. Di balik emosinya yang mudah berubah-ubah, Bumblebe adalah pejuang yang handal, pantang menyerah, dan lihai bertempur. Bumblebee diminta oleh Optimus Prime untuk selalu melindungi umat manusia, khususnya Sam Witwicky.

Sam Witwicky
Transformers juga punya tokoh manusia bernama Sam Witwicky. Semua bermula dari ekspedisi Kakek Sam yang menemukan Megatron di Kutub Utara. Kakek Sam, Archibald, secara tidak sengaja merekam lokasi Allspark. Sam sendiri hanya anak sekolahan yang kebetulan jadi incaran makhluk Cybertron. Karena diberi tanggung jawab besar, Sam berubah menjadi orang yang istimewa. Bukan karena memegang benda penting, tetapi karena sikapnya yang berani menerima tantangan.

Megatron
Kalau Autobots punya Optimus Prime, maka Decepticons punya Megatron, makhluk Cybertron yang paling mengerikan. Konon Megatron ini sahabat Optimus Prime waktu masih tinggal di Cybertron. Akibat perselisihan, keduanya bertarung hingga mengakibatkan perang di Cybertron. Megatron memang terkenal kuat. Di film Transformer yang pertama, Megatron berubah menjadi pesawat tempur alien. Di film Transformer kedua, Megatron berubah menjadi tank alien. Di filmTransformer ketiga, Megatron berubah menjadi truk militer. (Foto: Dok. Komunitas Transformer Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar