Sabtu, 16 Maret 2013

asal strawberry

Strawberry♥

Asal Usul Buah Strawberry
            Wilhelm dan Sagen (1974) menerangkan pada bukunya bahwa, strawberry merupakan jenis tanaman berbunga dalam keluarga mawar Rosaceaea, berwarna merah dan buahnya dapat dikonsumsi, dan dikembang biakkan dengan baik di daerah Amerika Utara. Dalam bahasa latin buah ini disebut Fragra yang berarti wangi. Charles Linneans lah orang pertama yang memberikan nama spesies Fragaria untuk buah ini. Di Perancis, Italia, dan Spanyol buah ini disebut Fraise yang juga memiliki makan yang sama yaitu wangi, sementara di Amerika Utara disebut buah Wuttahimheash atau berry hati. Strawberry pertama kali digambarkan dalam literatur sekitar 1000 AD, dan gambar pertama dari tanaman strawberry dicetak 1484 Penyebutan pertama strawberry terjadi antara 234-149 SM dalam tulisan-tulisan Cato, Senator Romawi. Strawberry tumbuh liar di Italia sejak 234 SM dan ditemukan di Virginia oleh orang Eropa pertama ketika kapal mereka mendarat di sana pada 1588. Pada zaman Yunani kuno buah ini diangkat sebagai lambang dewi cinta.
Strawberry mulai dijual bebas di pasar London sekitar 1831. kebanyakan di panen dari ladang terdekat atau hutan, dan bukan dari area produksi komersil. Di Inggris dan daratan Eropa konsumsi strawberry menjadi lebih populer. Mulai dari kalangan rakyat biasa hingga aristokrat memiliki lahan kecil di rumah mereka untuk menanam tumbuhan ini. Sementara Perancis menjadi yang terdepan dalam produksi Strawberry. Setelah 1860 strawberry banyak ditanam dan di budidayakan di California ,dan sejak 1900 strawberry mulai ditanam diberbagai negara. Hari ini lebih dari 25.000 hektar strawberry ditanam di Amerika Utara,dan 80 % di Amerika Serikat.Strawberry kaya vitamin C, dan tingkat keasaman vitamin C-nya aman untuk lambung. Mengkonsumsi 8 buah strawberry setiap hari dapat memenuhi kebutuhan vitamin C orang dewasa, Selain kaya vitamin C, strawberry memiliki kandungan lain yakni yodium, kalium, folat, ribovlafin, vitamin B5, Asam Lemak Omega 3, Vitamin B6, Vitamin K, magnesium serta tembaga 15.
Srawberry berkhasiat meningkatkan kekuatan otak dan menjaga penglihatan tetap jernih. Manfaat itu bisa didapat jika secara rutin mengonsumsi strawberry, paling tidak satu sampai tiga cangkir. Strawberry juga berguna untuk memutihkan gigi. Dari pada menggunakan bahan kimia sebagai pemutih, dengan mengunyah strawberry setiap hari. Selain gigi menjadi putih, bau mulut pun akan hilang. Kandungan Strawberry juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh, karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Berendam dalam potongan buah strawberry, dengan campuran susu dan minyak zaitun. Gosok ke seluruh badan .Jika dilakukan rutin , kulit akan menjadi lebih halus, tidak kusam. Daun strawberry juga berhasiat karena memiliki zat astringent, yang dapat efektif menghentikan serangan diare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar